Pages

Saturday 19 May 2018

Unboxing: Cheap LED Headlamp

Setelah mampu menyelesaikan sesi lari 10km, terpikirkan untuk memberikan hadiah kepada diri sendiri untuk merayakan pencapaian ini :D. Karena menjelang bulan puasa serta ada niat untuk night run, akhirnya saya memutuskan untuk memberikan hadiah headlamp kepada diri sendiri :).

Wise budget dan melihat peruntukannya (tampaknya saya tidak akan sering lari di malam hari) akhirnya saya memlih headlamp di bawah ini: 


Spesifikasinya (salinan dari Google) sebagai berikut:
  1. Cree LED XM-L T6 (max 2200 lumens)
  2. 90 Degree Rotation
  3. Comfortable Straps
  4. Aero Grade Aluminum Body
  5. 18650 Battery
  6. One button switch : High/Medium/Flashing/OFF
  7. Zoomable: Zoom In & Zoom Out

Unit datang hanya dengan menggunakan box, tidak ada buku manual, apalagi kartu garansi, hahahaha. Kenapa pilih headlamp ini? Saya suka design-nya, tidak terlalu heboh, kompartemen battery yang terpisah membuat distribusi beban lebih merata dan harganya cukup terjangkau (Rp 58.000 tanpa charger dan battery).

Kemasan sangat sederhana

Setelah saya coba pasangkan dengan 2 battery 18650, headlamp bisa menyala, strap-nya bisa diatur sesuai kebutuhan, serta fitur lampu berfungsi normal. Cahaya yang dihasilkan cukup terang, namun lensa yang digunakan membuat cahaya menjadi fokus (sebetulnya kurang ok untuk digunakan lari di malam hari, lebih baik cahaya-nya menyebar).

Headlamp menyala, mode High
Overall, bobotnya lumayan juga, semoga tidak bikin pusing atau sakit leher saat dipakai lari nanti. Tunggu review-nya lebih lanjut di blog ini.


Run On!



No comments: