Pages

Sunday 20 May 2018

Review: Cheap LED Headlamp

Masih terlihat normal kan? :D

Beberapa hari lalu, akhirnya datang kesempatan untuk lari di malam hari sekaligus mencoba headlamp. Saat dipakai dalam kondisi statis, headlamp ini tidak terasa berat di kepala. Penampilan pemakainya pun tidak terlalu aneh. Setelah pasang battery, setting strap, dan sudut lampu saya siap untuk lari di malam hari.

Cahaya yang dihasilkan dari headlamp ini berwarna putih, fokus, lebar sinar serta output-nya saya rasa cukup untuk digunakan lari di malam hari. Headlamp ini terasa solid saat digunakan, ratchet untuk menahan sudut lampu berfungsi baik, tidak ada bunyi dan lampu tetap pada sudut yang sudah diatur sebelumnya. 

Fokus dan cukup terang cahayanya

Setelah dipakai lari selama kurang lebih 1 jam, sinar yang dihasilkan headlamp ini stabil, kepala tidak terasa panas (walaupun housing lampu saat saya pegang terasa lumayan panas), namun ada sedikit rasa tidak nyaman di bagian atas kepala. Sepertinya karena strap bagian atas menggesek-gesek kepala saat saya berlari. Next time akan saya lepas strap di bagian atas dan lihat bagaimana hasilnya. 2 battery 18650 2200A yang digunakan juga belum habis daya-nya.



Overall, saya senang dengan design dan performa dari headlamp ini. Bang for the bucks!

Update: Setelah dicoba melepas strap bagian atas, ternyata headlamp bergoyang-goyang saat digunakan. Walaupun strap utama sudah dikencangkan, headlamp tetap bergoyang, sepertinya karena bobot headlamp ini cukup berat. 


Run On!


No comments: