Pages

Monday, 7 July 2014

Berburu Drop Bar Compact Dengan Harga Merakyat

Karena sudah pernah merasakan enaknya dropbar compact di Roadbike saya (The Bluez), suatu waktu timbul keinginan untuk menggunakan dropbar compact di sepeda fixie saya (Browniee). Ceritanya saya sedang bosan menggunakan bullhorn di Browniee :D.

Browniee with Bullhorn Bar
Mau beli drop bar compact yang sama seperti di The Bluez, saya berpikir dua kali, harganya muahal bo, 400 ribuan :(. Jadilah saya mulai browsing drop bar compact yang murah di situs jual beli. Surprise!! Ternyata ada importir yang memasukkan drop bar compact dengan harga hemat :D, yaitu Zoom Professional, harganya hanya Rp. 125.000! Jauh sekali beda harganya dengan drop bar compact merk FSA dan Ritchey yang harganya diatas 400 ribu.

Saya temukan dimana? Saya temukan informasinya disini:


Sempat terpikir untuk belanja online, namun saya urungkan niat tersebut karena entah dari mana datangnya, saya punya keyakinan barang seperti ini biasanya ada di lapak-lapak pedagang sepeda saat Car Free Day di Jakarta. 

Saat Car Free Day berlangsung, dengan perasaan yang penasaran, saya kayuh sepeda menuju bundaran HI.  Setelah sampai di bundaran HI, langsung melihat satu persatu lapak pedangan disana dan ternyata....ketemu!! Yes!! Langsung tanya harga dan i got a surprise!! Pedagang buka harganya mulai dari Rp 100.000! Bedanya cukup signifikan dengan harga pada iklan di bukalapak.com. Slurppp, walaupun harganya sudah lebih murah, tetap saja saya tawar, akhirnya deal di harga Rp 90.000, yeyyyy!! Akhirnya dapat juga dropbar compact yang harganya merakyat, wkwkwkkw.


Saat ini drop bar tersebut sudah terpasang di Browniee, walaupun murah ternyata lumayan ganteng juga, wkwkwk.

Browniee and The Bluez
Habis mandi :D
Bagaimana dengan performanya? Tunggu di artikel berikutnya ya.:D

"Sesungguhnya sepeda yang bagus itu adalah sepeda yang dipakai, bukan hanya diupgrade terus menerus lalu dipajang :D"


n:Joy

5 comments:

Ranu Solehiman said...

assalamu'allaikum salam sejahtera

salam kenal gan nama ana ranu, tulisannya menarik ya. kebetulan ana sebulanan yg lalu beli fixie dan mang ada rencana beli drop bar buat si fixie. sungguh tulisan agan memberi info,yg sangat berguna ana tar kan coba dah nyari lapakan yg jual dropbar d sono.

terus berkarya gan, tar ana namu lagi. wasalam.

Decky Putra said...

Waalaikumsalam

Terima kasih atensinya :)

Ranu Solehiman said...

sip gan

Bakti Budiman said...

Mas itu beli rem sama shifter nya dimana ya.?
Itu shifter sama rem nya jadi satu ya mas.?
Harga nya berapa.?
Saya masih awam di roadbike...
Asal bandung

Decky Putra said...

its call "brifter" om Bakti, bisa cari di toko sepeda atau lapak2 online seperti di bukalapak.com